Sakit kepala yang pernah kita alami merupakan pertanda dari tubuh bahwa ada sesuatu yang salah didalam tubuh kita. Ketika mengalami sakit kepala kita lebih sering minum obat Pereda sakit ketimbang untuk mencari penyebab sakit kepala tersebut. Banyak orang mengalami sakit kepala disebabkan alasan yang berbeda-beda, oleh sebab itu gejala yang ditimbulkan pun bervariasi namun sang penderita tahu cara mengatasinya. Penyeba paling umum sakit kepala adalah tensi yang tinggi dan migrain.

Sakit kepala yang disebabkan oleh tensi yang tinggi baiasanya terasa terus menerus, nyeri, kepala terasa seperti tertekan, sedangkan yang disebabkan oleh migrain termasuk gangguan sensorik sementara. Biasanya tanda tanda seseorang akan mengalami migrain adalah rasa sakit, mual dan sensitive terhadap cahaya ataupun suara. Pertanda migrain biasanya terjadi kurang lebih 1 jam sebelum sakit kepala dimulai dan umumnya berlangsung kurang lebih 60 menit.

Ada banyak pemicu yang berbeda penyebab timbulnya sakit kepala, tetapi ini bisa sangat penting jika kamu bisa mengatasinya dan bertanya kenapa? Meskipun kamu tidak yakin penyebab pasti timbulnya sakit kepala tersebut. Adaa banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi terjadinya sakit kepala.

5 Kunci Utama Penyembuhan Secara Alami

  1. Nutrisi
    Alergi memiliki peranan penting penyebab sakit kepala, khususnya alergi terhadap makanan. Bir, wine dan keju merupakan makanan yang mengandung zat adiktif yang dapat menyebabkan sakit kepala, Menghindari makanan-makanan tersebut dapat mengurangi resiko sakit kepala
     
  2. Minum Air Putih
    Minum air putih secara teratur sangat penting untuk membantu tubuh menjalankan fungsinya dengan baik. Direkomendasikan 0.033 liter air putih per kg dari berat badan Anda, setara dengan 2 liter air per hari. Minuman seperti kopi, alkohol dan minuman manis lainya sebaiknya dihindari dan tidak terlalu sering dikonsumsi untuk mengurangi resiko timbulnya sakit kepala.
     
  3. Olahraga
    Tubuh kita dapat merespons meningkatnya stres dalam diri kita dengan menegangkan otot dari bahu sampai melalui tulang belakang. Olahraga tidak hanya dapat meregangkan otot – otot dan membuat rileks tubuh tapi juga dapat mengurangi tensi darah dan memfokuskan pikiran. Olahraga seperti yoga dan tai chi menciptakan pola pernapasan yang dapat membuat rileks sistem saraf. Berjalan -  jalan santai diluar selama 30 menit dapat melonggarkan otot – otot yang tegang dan melepaskan banyak zat endorphin yang dapat menimbulkan perasaan senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi.