image image
Image

Ikan vs Minyak lkan : Mana Yang lebih Baik?

Image

Para ahli setuju bahwa bila memungkinkan,  yang terbaik adalah mendapatkan nutrisi dari makanan utuh dari pada vitamin karena nutrisi lebih baik diserap dalam bentuk makanan. Lkan utuh juga memberikan nutrisi yang lebih baik. Yang tidak ada pada suplemen minyak ikan, seperti protein, vitamin D, dan selenium.
 
Tapi ada beberapa alasan mengapa mendapatkan semua omega-3 dari ikan utuh mungkin juga bukan cara terbaik atau paling praktis untuk dilakukan. Lni karena kebanyakan ikan mengandung kontaminan seperti PCB(polychlorinatedbiphenyl) dan merkuri, yang jika dikonsumsi pada dosis terapetik EPA+DHA bisa berbahaya.
Selain itu, juga karena alasan harga ikan yang mahal dan beberapa orang tidak suka makan ikan.
 
Tahukah Anda bahwa sebagian besar ikan yang Anda lihat disupermarket sebenarnya dibudidayakan dipeternakan? Jenis ikan seperti ikan nila, salmon dan ikan lele semuanya sudah biasa lahir dan dibesarkan dalam tangki tertutup untuk tujuan produksi pangan. lkan-ikan yang dibudidayakan ini memiliki
Jumlah nutrisi tertentu dalam jumlah yang lebih rendah, selain itu juga mengandung sejumlah besar pestisida, antibiotik, dan senyawa berbahaya lainnya.
 
Good health Omega-3 Fish Oil terbuat dari ikan spesies kecil jenis anchovy dan sarden yang mempunyai kandungan EPA dan DHA sama besarnya dengan ikan salmon(1,4gram/100gram).
Kelebihan ikan spesies kecil ini adalah ikan ini hampir tidak mengandung logam berat seperti merkuri atau timbal dan oleh karena itu Good healthOmega-3 Fish Oil tetap aman dikonsumsi selama kehamilan.
 
Sumber ikan jenis anchovy dan sarden pada Good health Omega-3 Fish Oil ditangkap dialam liar dari lautan dalam dan
Dingin dekat Kutub Selatan dan bahkan dianggap sebagai salah satus pesies ikan yang paling berkelanjutan, yang memungkinkan Anda memanfaatkan banyak manfaat kesehatan tanpa khawatirakan bahaya dari ikan budidaya.
 
Sumber :  https://www.reviews.com/fish-oil-supplement/
                 https://www.virtua.org/articles/fish-vs-fish-oil-which-is-better